Friday, April 27, 2012

Tag Foto di Google Earth

Bagi yang suka "keliling" dunia di Google Earth atau Google Maps, tentunya sudah mengerti dan tahu arah dari yang akan saya bahas atau setidaknya tahu kalau tempat-tempat yang ada di Google Earth bisa kita sematkan Foto belagu. Entah apa yang pas untuk judul postingan ini, tapi yang pasti di sini saya akan membahas tentang menyematkan foto pada Google Earth atau Google Maps melalui Panoramio atau tepatnya mengupload foto di Panoramio dan memunculkannya di Google Earth atau Google Maps karena memang Panoramio ini masih produk Google.

Panoramio merupakan sebuah situs berbagi foto dan komunitas. Berbeda dengan situs berbagi foto lainnya, foto-foto yang dibagikan di Panoramio adalah khusus foto-foto yang menggambarkan tempat yang nantinya bisa kita transfer ke Google Earth atau Google Maps. Bagi yang sudah memiliki akun Google, tidak perlu daftar dari awal lagi, langsung saja menuju situsnya dan ikuti petunjuknya.


Segera cari tempat sekitar agan atau lainnya di Google Earth yang belum ada atau masih sedikit tag fotonya gan lalu upload di Panoramio dan petakan, karena ada kemungkinan foto-foto agan akan banyak dilihat oleh pengguna di seluruh dunia dan foto-foto agan bisa diikutsertakan dalam kontes lho masih di Panoramio, berhadiah pula bagi yang menang. Yang perlu diperhatikan supaya foto yang diupload bisa ditransfer ke Google Earth atau Google Maps adalah ukuran fotonya gan harus relatif besar (500px ke atas lah gan panjang dan lebarnya). Ingat, gan! Ini bukan Facebook, Flickr atau yang lainnya. Jadi, jangan sampai agan mengeksiskan diri di foto-foto yang diupload di Panoramio songong.he Kenapa? Tadi sudah dijelaskan, gan.